Penyebab Kuota Cepat Habis Ketika Blogging

Hedeh...
Abang Ngomel mulu dari kemaren ._.
Orang kesel-kesel pengen refreshing (jalan bagiku ya internetan), Malah dibengoki
Katanya jangan buka ini lah... Buka Itulah...
Apalagi Youtube...
Beh... Haram hukumnya ._.
Padahal mau liat video begituan ._.
(Jangan salah faham bro... Gue cuma mau pengen liat konser di youtube XD)
Dan satu lagi yang membuatku uring-uringan sendiri :
"Dilarang buka blog"
Madefaq?
Ada apa ini? Aku malah dilarang blogging,
Padahal waktu yg biasanya kugunakan untuk internetan,
Ya kuhabiskan untuk benah-benah blog ._. (lebih tepatnya eksperimen XD)
Setelah berdebat, akhirnya aku diperbolehkan juga internetan...
Tapi tetep aja... Pake Kartu SIM-ku sendiri T^T

Nah... Sebenernya kenapa sih abangku sampe begitu tega sama aku,
Nggak bolehin aku buka blogku sendiri?
Beberapa alasan larangan ini kudapat waktu berdebat,
Dan sisanya lagi wangsit merenung setelah debat usai XD
(Introspeksi diri coy XD)

  1. Banyak memuat Gambar
    Tunggu sebentar... Ini sih sebenernya alasan abangku terhadap Website lain
    Tapi kalo aku pikir, Untuk Blogku sendiri, kenemenan ah... ._.
    Eh iya ya.. Entah size gambarnya kecil ataupun besar, Namanya juga nge-load
    Apalagi kalo yg ukurannya besar, ataupun gambar gerak
    *jlag
  2. Memuat Konten Flash
    Abangku tidak terlalu tahu masalah ini, maka dari itu yg ini aku simpulkan sendiri XD
    Memuat Konten Flash, Menurutku, membuat pengguna modem dengan kuota jauh lebih tersiksa...
    Kalo misalkan sebuah file gambar itu contohnya 100kb, itu satu, dan masi bisa ditolerir.
    Coba kalo satu file flash, gerak (ya iyalah), dan lebih parahnya lagi, sizenya bisa berkali-kali lipat dari satu gambar tersebut...
    Tamat Riwayat kuota modem anda jika berkali-kali me-load halaman dengan konten flash
    (Termasuk blogku juga sepertinya ._.)
    Yah... sebenernya sih... Salah satu Iklan di header itu juga flash.. (udah pada tau peak!)
    Iklannya mau aku ganti gambar, aslinya...
    Tapi karena menurutku nggak terlalu pengaruh juga dengan kecepatan, ya aku biarin... toh udah nyantol juga di cache, walaupun hampir setiap hari aku menghapusnya XDa (padahal aslinya was-was dalem hati "abis bentar lagi ga ya??", dan akhirnya kuotanya emang beneran abis waktu nulis ini ._.)
  3. Nge-Frame Halaman Lain
    Hm... Kalo yg ini sepertinya abangku juga nggak kepikiran deh sepertinya
    Soalnya dari tadi bilangnya banyak gambar mulu gitu XD
    Allright... Kalo ini sih teorinya rada beda, tapi hampir sama.... (tauk ah)
    Misalkan, Blog kita sizenya cuma 61kb (muke gile!)
    Lalu kita meletakkan sebuah halaman lain di blog kita - ngeframe - .
    Nah... Halaman itu kira2 sizenya 950kb
    Coba kalo kedua size halaman itu ditambah...
    Jadi berapa anak-anak? Ya... 1011kb... Pinter.... *plak
    Blog kita makin gede sizenya, dan makin cepet juga kuotanya abis
    Yang rugi siapa? tentu aja yang ngakses blog kita... ._.
    Termasuk kita juga jika kita mengakses blog kita sendiri .____.
    Makin soro... .__________.
  4. Banyak Script
    Nah... Kalo ini sih sepertinya bukan blog, tapi website besar kayak portal berita
    (walaupun sepertinya sudah di-compress, kan namanya juga ngeload :3)
    Kalo Blog sih ada juga, tapi mungkin kaga keliatan, kecuali sourcing....
    Nah... Script ini banyak fungsinya...
    Entah itu mempercantik tampilan web, layouting, ataupun hal yg ga guna sekalipun *plak
    Dan semakin banyak fungsinya, semakin banyak pula teks untuk memanggil script itu
    Semakin banyak teks, semakin besar ukuran Script.
    Semakin besar script, blog malah tambah... KIMCIL *PLAAAAKK
    Maksudnya, Blog makin Berat....
    Dan makin males pula visitor yang dateng Kunjungan...
  5. Naroh Video Youtube
    Akhir-akhir ini aku sering denger lagu-lagu duet yg kadang mash-up yg di-download abangku dari youtube
    (aku dilarang buka youtube... padahal sendirinya ._.)
    Karena lagunya itu menurutku lumayan bagus, aku nekat ke youtube, kejar-kejaran dengan waktu yg akan menghabiskan kuotaku, dan akhirnya aku dapet kode embed-nya..
    Lalu aku pasang di chatbox...
    Kenapa aku pasang di chatbox?
    Karena seperti blog kebanyakan, Hal yang selalu dicari itu halaman guest booknya.
    Sekalian aja aku share di chatbox videonya ^w^
    Ternyata, Youtube itu juga pake Flash (udah dari sononya oon!)
    Dan seperti Poin ke-2 tadi, Masang Video Youtube juga memperpendek umur kuota visitor
    .______.
  6. Ngakses Blogger
    Menurutku, Tampilan Blogger sekarang memang lebih menarik dan Fiturnya lebih banyak
    Tapi ya itu, Udah banyak Script, Ngeload Video, Ngeload Banyak Gambar, dll...
    Komplit, dan Makin soro ++ bagi Blogger ngirit seperti saya ._.

Nah... Sepertinya Baru itu saja yang bisa kupikirkan penyebabnya...
Lagipula, otak juga mulai minta istirahat.
Toh abangku juga udah mulai males debat lagi...
So, Bye~ ^^
Hanya Tulisan Mas Edo... XD
gambaredo
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

4 comments

pantesan, kemarin saya baru isi kuata telkom flash saya, baru dipake 2 hari langsung ngadat -,-

kirain gangguan ternyata habis kuotanya,

terima kasih sudah berbagi sob, setidaknya saya jadi tau penyebab habisnya kuota modem sya. salam kenal, salam blogger :)

Balas

Haha... iya bro...
saya juga sama... baru dipake sehari udah batas 90% ._.

Iya, Salam kenal juga :)


Balas

heheh iya bro, sukses selalu yah, bagus blognya :)

Balas

 
Innovated by Inspiration
Copyright 2014-Now REFARDO™ | Simplified 2 Nepurple Theme | Some Right's Reserved