Flashdisk Palsu Everywhere

Ada aja yang dilakukan toko elektronik-lebih tepatnya toko komputer- untuk membuat tokonya populer di mata masyarakat
Salah satunya adalah dengan menjual barang-barang lebih murah daripada aslinya, alias diskon
Nah... Hal ini terjadi padaku...
Beberapa hari yang lalu, aku ingin beli flashdisk lagi...
Ya maklum... Hilang2 mulu...
Mana flashdiskku yg kecil banget juga ilang... (kalo g salah mereknya thumbdrive)
padahal itu untuk backupku satu-satunya :'(
Ya terpaksa beli lagi...
Dan pada suatu hari, aku lihat banner di perjalanan pulangku ke sekolah, bahwa ada toko komputer yg jual flashdisk 16GB seharga 50 RIBU! XD
Awalnya sih aku ga percaya banget... soalnya aku terakhir kali beli di toko komputer langgananku itu 8GB 50 Ribu...
Masa ini setengah lebih gede harga tetep? Perasaan ga mungkin...
Tapi apa salahnya dicoba?
Dan malemnya aku pergi ke toko komputer itu
Begitu lihat di etalasenya, banyak banget flashdisk BatuRaja Ukuran 16GB
Dan juga di bagian depan toko terpampang banner tentang Flashdisk itu juga...
Ya langsung aja aku beli... Walaupun aku benar-benar ragu (pake banget...)
Malemnya, aku coba, dan ternyata work...
Aku copy lagu dari kartu memori hapeku, kemudian aku pergi tidur
Paginya, Aku mau ngeprint tugas IPA...
Aku copy juga tugasnya ke flashdisk itu, kemudian aku cabut
Terus aku ngacir ke warnet
Sampe di warnet, aku ngomong ke operatornya mau ngeprint
Begitu ditancepin ke komputer, aku heran
"KENAPA FILE TUGASKU HILANG???"
Terus Aku balik aja ke rumah... Aku coba copas berkali-kali dan akhirnya tetep hilang
Aku mulai sangsi banget ama ni flashdisk gila...
Terpaksa aku copy tugasku ke kartu memoriku
Walaupun aku coba copy ke flashdisk juga... (Entah kali ini tetep apa nggak)
Balik ke warnet, Aku kasiin flashdisknya ke opnya...
Masi ada sih... Tapi Corrupt! -__-
Ya udah aku kasi Kartu Memorinya... dan kena...
Terus tugasku udah jadi, langsung ngacir ke sekolah...
Pulang sekolah, aku mulai mikirin itu flashdisk Asem...
Awalnya aku cari di warnet "ciri-ciri flashdisk palsu"
Soalnya aku yakin kayaknya ni flashdisk ngetroll aku...
Kemudian ketemu, dan aku bandingkan dengan flashdiskku...
Penampakannya kek gini...
img

Hm... Cukup mirip dengan aslinya...
Tapi kelihatan rada fail di mataku...
Soalnya apa?
img

Nggak cuma itu... Dan satu lagi : tidak ada stiker hologram asli
Allright... Itu cukup menguatkan dugaanku
Tapi kata abangku :
"Alah yg penting kena dipake.."
Haa? Kena dipake sih... Tapi aku sangsi sama size asli yg bisa ditampung...
Maka, aku coba test ni flashdisk bastard
img

Nah kan bener dugaanku...
What? Size aslinya kurang dari satu giga???
Sialan banget dah ni bakul utis
Alhasil, malemnya (sehari setelah beli tu flashdisk sialan) gue mau ngelabrak tu bakul
Tapi, sialnya, yg gue hadepin bukan pemiliknya, tapi kayaknya karyawati baru di sana
Ya... Maksud gue sih sekalian pelampiasan amarah aja... Masa 1GB Kurang dijual 55 Ribu? Waras Gak tuh?
Akhirnya, Gue minta ganti aja...
Tapi... Malah nambah 20 Ribu... (Istilahnya tukar tambah)
Dapet Flashdisk 8GB Toshiba... Persis seperti punyaku yg dulu...
Yg dulu cuma 50 Ribu... Lha ini malah jadi 75 Ribu...
Gue tanya ke mbaknya gak bisa kurang, ternyata ga bisa...
Ya udah deh... Yang penting asli gue beli...
Walaupun g bisa ngelabrak, yg penting hati rada lega...
Oh ya... Jadi keinget yg di etalase...
Flahsdisk Abalnya buanyak banget...
Sampe di rumah, langsung gue inspeksi, gue obrak abrik tu flashdisk
Mulai dari wadahnya... Di Wadahnya ada bekas silet yg ditambel sama isolasi...
Gue tanya ke bapak, katanya gapapa...
Iya sih situ gapapa... sini yg masalah -_-
Kemudian gue buka, dan kelihatannya asli...
Cuma satu. Di bagian kepalanya ga ada tulisan kayak gue beli dulu
Walaupun ada stiker hologram aslinya
Ya rada trauma sih bakal kena tipu lagi
Tapi ya sudahlah... Toh dalemannya ternyata beneran :3

Lha Flashdisk Palsunya gimana?
Gue balikin, tapi sebelumnya, gue utak atik dulu ampe rusak, ga bisa kebaca komputer XD

Nah... Dengan ini gue harep elu pada hati-hati beli barang elektronik di tempat yg gaje keasliannya *plak
Oh iya... Itu gue ngetes size aslinya pake software apa itu namanya...
H2Testw? Keknya gitu...
Mau ngecek keaslian Flashdisk Lo? Ini gue beri dah Software testernya :3

Semoga Flashdisk Lo Asli :v

Oh ya... Jangan sampe nama flashdisk lo kayak Gini
img
Soalnya biasanya itu flashdisk abal...
Ato kalo emang beneran sih ya sudah.... :3
Hanya Tulisan Mas Edo... XD
gambaredo
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

10 comments

sangat bermanfaat buatku ._. semoga aku tidak sepertimu xD

Balas

kau berkata seperti mencemooh diriku XD

Balas

heyy semoga tidak terjadi padaku
tapi sayangnya sudah terjadi :3
8 GB Rp. 120.000 merknya kagak terkenal berbentuk Angry Birds
sma kayak elu abis di Copy ilang
FVCK THIS FLASHDISK !!

Balas

hhha
semoga tdk trjadi pdaku :D
koment back sob maskedx.blogspot.com

Balas

Segera ke abang utisnya dan umpat dia... XD

Balas

Ya ga bisa dong ._.

Balas

Jika terlanjur, segera konsultasi pada ahli jiwa terdekat
:D
Oke oke

Balas

Hmm... kalihatannya yang 14 itu baru aja abis dimakan penjual... :D
Yang saya 16 giga malahan dapet gratisan... wkawkawka... :D #peacebrow

Balas

 
Innovated by Inspiration
Copyright 2014-Now REFARDO™ | Simplified 2 Nepurple Theme | Some Right's Reserved