Memperbaiki Tampilan Layout yang Rusak

Yo Bro
Kali ini aku mau posting sesuatu nih...
Um... Masih tentang blogger...
Sebenarnya sih, pokok permasalahan posting ini aku temuin kemarin (bahkan mungkin tahun lalu)
Waktu itu, aku lagi betul-betulin template...
Nah, tapi tiba2 ketika aku mau ke halaman tata letaknya, malah amburadul...
Seperti penampakan berikut ini
NB : Kejadian mirip seperti diatas
Yah... Karena masalahnya udah selesai sebelum di-SS, aku beri ilustrasi aja... ._.
Sebenernya kenapa sih kok tampilan tata letaknya malah jadi nggak bener?
Padahal sebelumnya nggak kenapa-kenapa...
Itu karena blogger tidak bisa mendeteksi letak widget kalian. (menurutku X3)
Jadinya, sidebar yang mestinya ada di sebelah kanan posting malah jadi di bawah...
Dan, itu yang pernah kualami ._.
"Problem Solving-nya gimana?"
Aku cari-cari ke google, nihil.
Yang aku temui cuma mindah-mindahin widget (yang pake drag itu)
Dan kemudian aku ingat.
Ada css untuk mengatur tata letak itu sendiri...
Tapi aku sendiri lupa css itu kayak gimana =="a
yang jelas aku ingat kayak body#layout gitu...
ada #layout untuk setiap widget...
Setelah aku coba, masih tetep aja...
Mungkin salah urutan kali ya ._.
Setelah itu, tiba2 aku liat komentar orang ini di sebuah wallpost temenku...
Dan itu membuatku ogah-ogahan untuk memperbaikinya...
Seperti apa? kita lihat saja yang satu ini #plak
Ugh... Emang bener sih...
Bodo amat soal layout blogger...
Tak apa mata sendiri nyesek... Tapi yang penting pengunjung bahagia *bah

Masalahnya?
Ini rahasia lho ya...
Aku bilangin eksklusif untuk anda yang baca post ini.
Sebenernya, Aku sudah menyelesaikan masalah ini sebelum wp itu terbit X3...
Wkekekekek trolling success *digaplok
Mungkin readers ngomong, "Bilang aja lah dari tadi!"
Tapi bodo amat, anjing menggonggong, mbak yul berlalu *eh

Oke oke... langsung aja deh...
Caranya ngebetulin sih gampang aja...
Yak... Seperti itulah caranya...
CSS widget yang amburadul itu tinggal kamu letakkan di bagian paling atas b:skin...
maksudku, widget yang penting...
Contohnya : Header, Posting, Sidebar, Footer, dan widget yang tampil di pengaturan tata letak blogger.
Kemudian, simpan.
Jangan lupa refresh pagenya...
soalnya tata letak itu pake pengaturan blog, ingat?
(walaupun sebenernya halaman tata letak itu bisa re-load sendiri :3)
Masih belum bener?
Coba cek lagi widgetnya...
yang jelas, untuk pengaturan letak gitu, aku pake margin ama float...
Ex. : #sidebar-wrapper{margin:0px 20px 0px 0px;float:right;}
kalo template ini sih, yang paling dominan floatnya... jadi margin ga aku pake...
(Efeknya? Aku coba di browser hpku dan sidebarnya malah jadi di bawah posting X3)
So, itu sih keputusan anda...
Refer sih pake 2-2nya... Titik.

Jadi, Gimana? Udah mantep?
Kalo belum faham, monggo ungkapkan uneg-uneg anda di bawah ini *nunjuk kotak komentar*
Karena itu, Saya pamit mohon diri.
Sekian, teri-
"Waaaiitt"
Tunggu bentar...
Untuk ngebenerin yang pake css body#layout, sepertinya emang bisa
dan w baru inget setelah w nyari keyword posting ini :3

Oke langsung ke caranya aja deh...
#2
kalian tinggal bikin css kayak gini :
body#layout (ini nama css widget kamu)
jadi, contohnya seperti ini : body#layout #sidebar-wrapper{margin:(atur sendiri); float:(atur sendiri);}
untuk isi cssnya, terserah mau diisi apa...
seperti contoh juga gapapa... tapi angka margin-nya diganti...
float juga... (diganti dengan right / left)

Udah deh... Kayaknya beneran cuma itu aja... (yang gue tau)
Jadi, Saya ucapkan,
Sekian, Terima Kasih,
Salam Olah Raga!
*eh
Hanya Tulisan Mas Edo... XD
gambaredo
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

9 comments

Keren blognya, headernya bisa ganti (y)

Balas

mampir sini gan http://ah-shared.blogspot.com

Balas

apik bob, lanjutkan .... :D

Balas

kalau yang saya alami, saya tidak bisa edit lewat tata letak (menambah dan menghapus widget) gan.
bisa tolong saya mengatasinya gan ???
tolong ya, sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Balas

Maaf sebelumnya atas balasan saya yang terlambat...
Perihal masalah diatas, sudah dicoba untuk mengatasinya lewat edit html? Apakah widget yang bermasalah itu widget bawaan template?
Kalau bawaan template, sebenarnya bisa diedit bahkan dihapus. Hanya dengan menghapus kode html-nya, widget itu akan hilang :D
tapi, jika tidak ada ruang untuk menambahkan widget, itu berarti bahwa anda harus membuatnya sendiri
omong-omong, untuk widget yang stuck (macet, ga bisa dipindahin), bisa dipindah ke tempat yang lain dengan mengubah preferensinya... ;)

Balas

iya tuh tampilannya jadi gitu setelah edit template, gimana perbaikinya?

Balas

gag ngerti sob .soal ny baru nh .hahaahha
pleaese come home . hahhaahha

Balas

minta bantuanya,karena salah klik jadi hilang, pada html masih ada ,tapi di tataletak hilang/minnta solusinya

Balas

maaf baru bisa bales. kalo di HTML ada, berarti itu ada yang berubah kode (btw, apa itu?) widgetnya sehingga tidak dapat muncul. coba diingat lagi widget apa yang hilang, lalu beri tahu pada saya kodenya. nanti saya coba bantu ;)

Balas

 
Innovated by Inspiration
Copyright 2014-Now REFARDO™ | Simplified 2 Nepurple Theme | Some Right's Reserved