Asus Zenfone 2, Smartphone Android 64-bit Pertama di Dunia

ASUS ZenFone 2
Selamat pagi.
Kali ini saya akan berbagi tentang smartphone android, tepatnya ASUS Zenfone 2.
Mendengar brand ASUS, biasanya orang-orang akan langsung teringat pada laptop dan komponen komputer yang sudah sering dikeluarkan oleh perusahaan yang berbasis di Taiwan ini. Akhir-akhir ini, ASUS mencoba peruntungan di pasar smartphone. Dengan rilisnya ASUS ZenFone 4, ZenFone 5, dan ZenFone 6 yang terbukti sukses meraup untung, ASUS akan kembali menggebrak pasar dengan inovasi gadget smartphone terbaru.
Pada kisaran Maret 2015 nanti, ASUS akan merilis ZenFone 2. Kemudian, apa keunggulannya? Apakah performanya sama seperti pendahulunya?
Sebagai catatan, ZenFone 2 yang akan kita bahas kali ini adalah versi premium, dimana spesifikasi yang diterapkan benar-benar untuk ponsel high end.

ASUS ZenFone 2
ASUS ZenFone 2 dengan aplikasi kamera
Sebelumnya, mari kita cek spesifikasi ZenFone 2 terlebih dahulu.
ZenFone 2 menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.0 yang ditunjang dengan prosesor Intel Atom Quad Core berkecepatan 2.3GHz. Layar ketuknya berukuran 5.5 inci IPS dengan resolusi 1920x1080 Full HD, dilengkapi pelindung layar Corning Gorilla Glass 3. Untuk kameranya, 5MP bagian depan dan 13MP bagian belakang disertai LED flash. Media penyimpan internalnya sebesar 64GB disertai dengan slot microSD yang dapat membaca kartu memori hingga 64GB. Dan RAM yang ditanam sebesar 4GB.
ZenFone 2 juga dilengkapi konektivitas jaringan 4G LTE, Bluetooth v4.0, dan Dual micro SIM card. Baterainya berupa Li-Polymer dengan daya 3000 mAh, namun tidak dapat dilepas. Bagian antarmukanya dilengkapi oleh sistem ZenUI, yang dibuat sedemikian rupa oleh ASUS.

ASUS ZenFone 2
ASUS ZenFone 2
Dilihat dari spesifikasinya, sepertinya smartphone ini ditunjuk untuk bersaing di pangsa pasar High-end. Namun, ada satu rahasia kecil yang diterapkan ASUS pada ZenFone 2 ini. Apa itu?
Memang benar ZenFone 2 ditunjang oleh prosesor dengan kecepatan 2.3 GHz dan RAM sebesar 4GB. Namun, yang mengejutkan adalah, Sistem Operasi Android yang dipasang pada ZenFone 2 adalah OS dengan arsitektur 64-bit!
Smartphone ini juga disebut-sebut sebagai smartphone Android pertama yang menggunakan arsitektur 64-bit di dunia.
Jadi, dengan RAM 4GB dan Android 64-bit, performa yang dikeluarkan ZenFone 2 nanti benar-benar performa maksimal. Hingga seorang teman saya yang mendengar tentang ZenFone 2 ini pernah berkata, "Handphone saja sudah 64-bit. Laptopku masih 32-bit, RAM juga 2GB. Wah benar-benar pesaing berat laptop, juga bikin ngiler."

Untuk harga ASUS ZenFone 2 ini, beberapa orang memprediksikan harganya berada di sekitar 3 juta hingga 4 juta ke atas. Apakah menurut anda, harga tersebut pantas?

Sekian posting saya tentang ASUS ZenFone 2 ini, mohon maaf apabila ada kekurangan atau kesalahan ketik.
Hanya Tulisan Mas Edo... XD
gambaredo
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

2 comments

Kurang nih mas bro, ada beberapa varian dan seri loh asus zenfone ini. coba diupdate deh. biar makin greget.

Balas

iya sih. emang banyak variannya. cuma yang bikin mata batin saya terbuka (melongo maksudnya) ya yang satu ini hehe. nanti bakal di-update kok dengan varian zenfone yang lain :D

Balas

 
Innovated by Inspiration
Copyright 2014-Now REFARDO™ | Simplified 2 Nepurple Theme | Some Right's Reserved