ASUSPRO BU201LA, Notebook Kecil Jagoan Pengusaha

ASUSPRO BU201LA, Notebook Kecil Jagoan Pengusaha
ASUSPRO BU201LA, Notebook Kecil Jagoan Pengusaha
REFARDO™ - ASUSPRO BU201LA, Notebook Kecil Jagoan Pengusaha
 Tidak dapat dipungkiri, teknologi telah merambah berbagai aspek kehidupan. Mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga bisnis. Seiring perkembangan zaman, teknologi yang ada mulai berevolusi. Membuat manusia semakin dimudahkan dalam berbagai kegiatannya. Begitu juga dalam teknologi komputer dan laptop.
ASUS mulai fokus dalam memasuki pasar gadget komersil, terbukti dengan dihadirkannya beberapa komputer dan notebook yang ditargetkan untuk UKM dan kalangan korporasi. Seperti yang telah diketahui, produk dari ASUS selalu dihadirkan dengan kualitas terbaik, walaupun harga tiap produknya lebih murah daripada produk merek lain yang sejenis di pasaran. Maka, ASUS tidak tanggung-tanggung merilis ASUSPRO BU201LA dengan berbagai kelebihannya sebagai notebook laptop dalam segmen ini.
ASUSPRO BU201LA, Notebook Kecil Jagoan Pengusaha
Berbagai Fitur ASUSPRO BU201LA

Pengusaha terbaik selalu menghadirkan profesionalitas dalam setiap pekerjaannya, begitu juga ASUS dalam menggarap ASUSPRO BU201LA ini. Berbagai spesifikasi yang diperlukan untuk menunjang kegiatan sang pengusaha disematkan dalam ASUSPRO BU201LA. Walau begitu, ASUS juga tidak lupa menyertakan hal-hal yang dibutuhkan agar pengalaman berkomputasi menggunakan ASUSPRO BU201LA semakin nyaman.

Spesifikasi dan keunggulan dari ASUSPRO BU201LA? Mari kita lihat ulasan berikut.

Prosesor, Grafik, dan RAM

Prosesor yang digunakan ASUSPRO BU201LA adalah bawaan Intel, yaitu Intel Core i5. Seperti yang anda tahu, Core i5 termasuk salah satu jajaran prosesor high-end dari Intel yang dapat membuat komputasi berjalan lancar. Dengan core ganda (masing-masing sebesar 2,4 GHz) dan kemampuan Turbo Boost, kecepatan komputasi ASUSPRO BU201LA tak perlu diragukan lagi.
Dalam prosesor Core i5 ini, juga dilengkapi VGA terintegrasi Intel HD Graphics 4400. Dengan Intel HD Graphics 4400, anda tak perlu khawatir dengan kualitas tampilan. Karena Intel HD Graphics 4400 membuat grafik tampilan yang akan anda peroleh menjadi lebih jelas dan terlihat lebih nyata.
RAM bawaan untuk ASUSPRO BU201LA adalah sebesar 4GB jenis DDR3-1600. Walaupun begitu, anda masih dapat menambahkan RAM ASUSPRO BU201LA dan membuatnya lebih cepat lagi. Karena ASUS memberikan sebuah slot tambahan yang dapat di-upgrade hingga total 12GB.

Penyimpanan, Konektivitas, dan Komunikasi

Media penyimpanan yang tersemat untuk ASUSPRO BU201LA adalah hard disk sebesar 500GB. Hal ini membuat anda leluasa untuk menyimpan berbagai dokumen tanpa perlu takut hard disk penuh. Dalam versi ASUSPRO BU201LA lain, hard disk yang terpasang sebesar 1TB atau 500GB dengan 8GB SSD. Dengan adanya SSD, waktu untuk booting menuju sistem operasi menjadi lebih singkat.

ASUSPRO BU201LA dilengkapi dengan port-port penting sebagai penunjang konektivitas. Terdapat tiga port USB 3.0, satu port VGA out untuk proyeksi, dan satu Mini Display port. Juga ada slot Smart Card, jack audio 3.5mm, pembaca kartu SD, dan port untuk kabel LAN.
Slot Smart Card ASUSPRO BU201LA

Slot Smart Card yang tersedia berguna sebagai pembaca dan identifikasi kartu. Dengan ini, anda tidak perlu memasukkan data kartu kredit anda satu persatu. Cukup masukkan kartu kredit anda dalam slot ini, ASUSPRO BU201LA akan membaca data yang ada di dalamnya dan menyimpannya sebagai data yang dapat diolah.

ASUSPRO BU201LA juga dilengkapi dengan Bluetooth v4.0 yang dapat membuat pengguna bertransfer data dengan cepat. Selain itu, adanya konektivitas Wi-Fi terintegrasi jenis 802.11 a/b/g/n membuat anda dapat menjelajah internet atau jaringan tanpa kabel di kantor maupun tempat umum lain.
Slot Kartu SIM (diunduh dari notebookcheck.net)
Pada beberapa versi, ASUSPRO BU201LA juga dilengkapi dengan slot kartu SIM yang letaknya berada di bawah dock baterai. Slot kartu SIM ini mendukung jaringan seluler 3G dan 4G selama terdapat konfigurasi modem. Memudahkan anda jika suatu saat membutuhkan koneksi internet, namun tidak ada koneksi Wi-Fi atau jaringan LAN berkabel.

Input-Output Media dan Layar

Sebagai input media, kamera depan berukuran 0.9 megapiksel dan mikrofon disematkan pada notebook ASUSPRO BU201LA. Hal ini membuat anda dapat melakukan telekonferensi dengan pebisnis lain dalam jarak jauh tanpa membuang waktu. Output media ASUSPRO BU201LA ini antara lain adalah output untuk proyektor, speaker stereo, jack audio untuk headset, dan layar BU201LA sendiri.

Layar yang digunakan ASUSPRO BU201LA berukuran 12.5 inci berteknologi IPS Full HD dengan resolusi 1920x1080 piksel. Layar ini membuat anda leluasa ketika mengolah dokumen. Selain itu, layar ini juga dilengkapi teknologi Non-Glare yang membuat tampilan pada layar tidak berbayang dan membuat mata tidak mudah lelah. Layar LCD ini juga dapat diputar hingga 180 derajat, sehingga dapat dilihat dari berbagai sudut.

Input Data dan Sekuritas

Touchpad, Keyboard, Trackpoint, dan Fingerprint

Keyboard BU201LA menggunakan teknologi true-comfort dari ASUS. Dengan true-comfort, tangan anda akan terasa nyaman meskipun mengetik data dalam jumlah banyak. Juga, jarak antar tombol keyboard yang pas dan presisi membuat anda lebih akurat dalam mengetik. Selain itu, keyboard BU201LA tahan tumpahan air, sehingga tidak sampai mengenai bagian dalam notebook.

Touchpad BU201LA berukuran sekitar 9.5x5.3 sentimeter. Dengan touchpad berukuran lebar seperti itu, anda dapat leluasa menjelajahi berbagai halaman di internet dan dokumen. Touchpad ini juga dilengkapi dengan fitur multitouch, yang memungkinkan anda dapat melakukan input kursor hanya dengan 3 jari. Sebagai pengganti tombol untuk klik kiri dan kanan, anda dapat menekan sisi kiri dan kanan touchpad.

Terdapat sebuah trackpoint yang dinamakan sensepoint oleh ASUS. Sensepoint terletak pada jarak 50mm diatas touchpad, berada diantara keyboard. Sensepoint pada BU201LA berfungsi sebagai alternatif touchpad. Jadi, anda dapat memilih untuk melakukan input dengan sensepoint atau touchpad.

BU201LA dilengkapi dengan fitur pengaman seperti Kensington Lock, pembaca sidik jari, dan Chip TPM. Untuk diketahui, TPM (Trusted Platform Module) adalah sebuah chip terintegrasi pada motherboard notebook ini yang dapat mengenkripsi data, sehingga meminimalisir resiko data sensitif yang dapat diakses hacker.

Catu Daya dan Ketahanan

Berbekal baterai berkapasitas 4.200 mAh, notebook BU201LA dapat menyala hingga 7 jam lebih 43 menit dengan kondisi penerangan minimum dan tanpa koneksi wireless.
Masalah daya tahan juga tak perlu dikhawatirkan. ASUSPRO BU201LA telah teruji untuk melebihi standar militer US MIL-STD 810G dengan diadakannya berbagai macam tes untuk ASUSPRO BU201LA ini, semisal drop test yang digunakan untuk menguji seberapa tahan notebook jika terjatuh. Karenanya, telah diterapkan berbagai hal untuk menunjang ketahanan notebook ini. Hal ini terbukti dengan penggunaan material karbon yang diperkuat untuk penutup LCD. Begitu juga untuk hard disk, ditambahkan pula pengaman logam. Sehingga tidak perlu lagi takut data hilang ketika terjadi goncangan atau benturan.

Desain dan Dimensi

ASUSPRO BU201LA
Berdimensi 310x215x12.9mm, notebook ini terbilang cukup kecil. Walaupun begitu, beratnya hanya sekitar 1,27 kg, sehingga mudah dan ringan untuk dibawa. Selain itu, karena ukurannya yang kecil, notebook ini tidak perlu memakan banyak tempat.
Desain BU201LA sendiri termasuk simpel, namun tetap stylish dan nyaman. Dibalut warna abu-abu matte, notebook ini terlihat menawan dan eksklusif. Terlihat ringkas, namun pas dan kokoh.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak tabel berikut.
Spesifikasi ASUSPRO BU201LA
Dengan berbagai fitur dan spesifikasi seperti yang telah dijelaskan, notebook ini cocok bagi pengusaha dan berbagai kalangan. Fitur yang beragam dan khusus dari notebook ini memudahkan kegiatan sehari-hari pengusaha, sekalipun dalam hal paling rumit.

Anda dapat dengan mudah bertransaksi menggunakan kartu kredit dengan memanfaatkan slot Smart Card yang ada. Anda juga dapat berkomunikasi dengan relasi menggunakan video calling memanfaatkan webcam dan mikrofon terintegrasi.
ASUSPRO BU201LA Dengan Docking Station, Konektivitas Tiada Batas
Ketika  anda mempresentasikan produk, anda dapat menggunakan ASUSPRO Business Center dan ASUSPRO Docking Station untuk presentasi secara multi-tasking dan menyeluruh. Meskipun klien anda terjebak macet, mereka dapat melihat presentasi anda secara realtime. Dengan Kensington Lock, chip TPM, dan pemindai sidik jari, keamanan notebook ini akan semakin terjamin. Walaupun jatuh, notebook ini tidak akan mudah rusak karena sudah teruji dan memiliki standar militer Amerika. Dengan adanya fitur Wake On LAN, anda bisa mengaktifkan ASUSPRO BU201LA dari mode sleep melalui jaringan LAN yang tersambung, meskipun dari jarak jauh.

ASUSPRO BU201LA adalah pilihan notebook kecil nan hebat yang tepat bagi pengusaha.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

3 comments

wah reviewnya keren
walaupun kecil tapi speknya mantep abis
jadi pengen beli

Balas

iya bro
kecil-kecil cabe rawit :D
kalo misalkan punya itu laptop wah mantep dah

Balas

 
Innovated by Inspiration
Copyright 2014-Now REFARDO™ | Simplified 2 Nepurple Theme | Some Right's Reserved